Beranda News Banyuwangi Akibat Tersambar Mobil Damkar, Seorang Pengendara Tewas

Akibat Tersambar Mobil Damkar, Seorang Pengendara Tewas

30
0
Kecelakaan (Foto-Asli)

Radiobintangtenggara.com, Banyuwangi – Nahas menimpa Pupah (60) warga Jalan Ikan Gurami Kelurahan Karangrejo, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi. Perempuan tersebut tewas tersambar mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Banyuwangi.

Iptu Ardy Bitha Kumala – Kanit Laka Lantas Polres Banyuwangi menyampaikan kejadian laka lantas di jalan raya Banyuwangi jurusan Jember tepatnya di dekat BRI Kedayunan masuk Desa Kedayunan, Kecamatan Kabat pada Selasa (19/3) malam sekira pukul 18.00 WIB.

Kecelakaan melibatkan kendaraan sepeda motor Honda Supra X 125 Nopol P-5975-ZN dikendarai oleh Ahmad Saroji (55) warga Dusun Babakan Desa Kedayunan Kabat yang berboncengan dengan Pupah (60) warga Kelurahan Karangrejo Kecamatan Banyuwangi kontra kendaraan Colt Diesel T120PC nopol P-9993-T (Damkar) yang dikemudikan oleh Yoga Rudi Hartono (25) warga Dusun Patoman Blimbingsari dengan penumpang Hendra Setiawan (23) warga Gambiran.

Iptu Ardy menjelaskan, menurut keterangan saksi, sepeda motor Honda Supra yang dikendarai Ahmad Saroji berboncengan dengan Pupah melaju dari arah Rogojampi ke Banyuwangi hendak menyebrang. Sesampainya di TKP tiba-tiba melaju dari arah berlawanan (Banyuwangi ke Rogojampi) kendaraan damkar dengan kecepatan sedang bermaksud untuk memadamkan kebakaran di daerah Rogojampi.

“Dari arah utara meluncur mobil damkar sedang dalam perjalanan menuju Rogojampi untuk membantu proses pemadaman rumah yang terbakar,” ungkapnya.

Karena jarak terlalu dekat, sehingga pengemudi damkar tidak bisa menghidar dan terjadilah kecelakaan yang mengakibatkan korban Pupah penumpang Honda Supra X meninggal dunia di TKP karena mengalami luka parah bagian kepala.

“Karena jarak yang sudah dekat dan pengemudi tidak bisa menghindar, terjadilah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban Pupah meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi Iptu Ardy Bitha Kumala.

Sementara Korban Ahmad Saroji (pengendara Supra) hanya mengalami luka lecet tangan dan kaki. Kedua korban kemudian dilarikan ke RSUD Blambangan.

“Saroji hanya luka lecet di bagian lengan tangan. Namun sepeda motornya rusak akibat tertabrak damkar. Kasus ini masih kami tangani untuk menentukan status perkaranya,” terangnya.

IPTU ARDI menghimbau untuk para pengendara agar berhati-hati dalam berkendara.

FERIKA SANDRA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here