Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPTb 2, di KPU Jember

KPU Jember Terima Pengurusan DPTb Dari Pemilih di Rumah Sakit dan Lapas Hingga H-1 Pencoblosan

Radiobintangtenggara.com, Jember – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember terus menerima pengurusan form pindah pilih untuk pemilih tambahan (DPTb) dari Rumah Sakit dan Lapas. KPU Jember akan melayani kedua kategori pemilih ini sampai H-1 pemilu nanti.

Komisioner KPU Jember Divisi Data dan Informasi, Rima Diana Puspita menjelaskan, pengurusan DPTb tahap 2 sudah berakhir tanggal 17 Maret 2019 lalu. Namun, secara khusus, pihaknya masih melayani pemilih DPTb dari Rumah Sakit, yakni untuk tenaga medis serta  pasien dan keluarganya.

Selain itu juga pemilih dari lembaga pemasyarakatan (Lapas). Pihaknya akan melayani kedua kategori ini hingga H-1 pencoblosan.

Rima menerangkan,  keluarga pasien bisa mengurus form A5 pasien ke kantor KPU Jember. Sedangkan saat pencoblosan nanti, pasien dapat menggunakan hak pilihnya melalui Tempat Pemungutan Suara (TPS) mobile yang disediakan KPU Jember.

Pengurusan DPTb hingga H-1 juga berlaku di Lapas Jember. Namun, Rima menerangkan, untuk penempatan TPS di Lapas, pihaknya masih menunggu regulasi khusus dari KPU RI.

Diberitakan, dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan  DPTb 2, Rabu (20/3/2019), diketahui jumlah pemilih masuk ke Kabupaten Jember sebanyak 4.106 pemilih.

Sedangkan pemilih tambahan keluar Kabupaten Jember sebanyak  3.931 pemilih. Pemilih yang mengurus pindah pilih, paling banyak berasal dari Kecamatan  Sumbersari dan Patrang karena di dua wilayah ini banyak dihuni mahasiswa,  disusul dari rumah sakit dan lapas.

SUPIANIK

About admin

Check Also

Pelanggan yang mengambil Voucher untuk peringatan Hari Pahlawan. (Foto. Fareh Hariyanto)

KAI Tambah Daftar Profesi untuk Dapat Naik Kereta Api Gratis di Momen Hari Pahlawan

Radiobontangtenggara.com, JEMBER – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah daftar profesi yang berhak mendapatkan voucher …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *