Petugas Pengawas bawaslu Jember jatuh sakit dan dirawat di Klinik (Foto : Istimewa/RBT)

Pengawas TPS di Jember Jatuh Sakit Pasca Pemungutan Suara

Radiobintangtenggara.com, Jember – Sebanyak 3 Pengawas TPS dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jember, jatuh sakit pasca pelaksanaan pemungutan suara (17/4/2019) kemarin.

Anggota Bawaslu Jember Devi Aulia Rahim mengatakan, ketiga pengawas tersebut berasal dari Kecamatan Sumbersari, Arjasa dan Kaliwates. Dari ketiga pengawas yang sakit tersebut, satu diantaranya menjalani opname di salah satu Klinik di kecamatan Sumbersari.  Sedangkan untuk 2 lainnya hanya dirawat jalan dan beristirahat di rumah masing-masing.

Ia menerangkan, sakit yang dialami petugas pengawas  rata-rata gangguan pada lambungnya. Hal ini dikarenakan petugas bekerja mulai pukul 6 pagi hingga subuh setelah perhitungan suara.

Untuk tugas yang belum terselesaikan, menurutnya akan dibantu oleh pengawas tingkat desa agar tugasnya bisa segera terselesaikan.

Devi menambahkan untuk biaya perawatan, akan dibantu dengan anggaran yang ada. Ia berharap tidak ada lagi pengawas yang mengalami sakit pasca pemungutan suara. (*)

Muhajir Efendi

About admin

Check Also

Pelanggan yang mengambil Voucher untuk peringatan Hari Pahlawan. (Foto. Fareh Hariyanto)

KAI Tambah Daftar Profesi untuk Dapat Naik Kereta Api Gratis di Momen Hari Pahlawan

Radiobontangtenggara.com, JEMBER – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah daftar profesi yang berhak mendapatkan voucher …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *