Bupati Jember nyatakan akan mengawal usulan pemberian gelar pahlawan Nasional kepada KH Achmad Siddiq (Foto:Supianik/RBT)

Pemkab Jember Janjikan Kawal Usulan Pemberian Gelar Pahlawan Nasional Kepada KH. Achmad Siddiq

Radiobintangtenggara.com, Jember – Pemerintah Kabupaten Jember akan melaksanakan pengawalan terhadap usulan KH. Achmad Siddiq sebagai pahlawan nasional. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Jember Faida saat bertemu dengan timn perumusĀ  di Pendopo Kabupaten Jember, Jumat (10/5/2019).

Faida menerangkan, KH. Achmad Siddiq adalah salah satu pahlawan yang terlahir dari tanah Jember. Terlebih lagi KH Achmad Siddiq adalah sosok yang menjabarkan gagasan tentang ideologi pancasila dalam muktamar NU di Situbondo. Dan juga membantu menjaga keberagaman suku budaya dan agama untuk hidup rukun.

Dengan dasarĀ  itu, Pemkab Jember menilai KH. Achmad Siddiq sudah bisa dikatakan sebagai pahlawan nasional.

Bila dilihat secara historis, tim perumus yang terdiri dari akademisi Universitas Jember telah melakukan kajian akademis. Dalam waktu dekat Pemkab Jember akan menggelar seminar nasional yang merupakan salah satu syarat pengusulan gelar pahlawan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua LP3M Universitas Jember Achmad Taufiq, untuk kajian akademis telah dilaksanakan untuk syarat pengusulan. Pihaknya juga berharap penganugerahan gelar tersebut bisa segera diwujudkan. (*)

Supianik

About admin

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *