Pengecekan lokomotif berkala yang dilakukan PT KAI Daops 9 Jember jelang angkutan mudik dan balik lebaran 2019 (Foto:Supianik/RBT)

Jelang Lebaran PT. KAI Daop 9 Jember Lakukan Pengecekan Lokomotif

Radiobintangtenggara.com, Jember – Masa angkutan mudik dan balik lebaran tinggal menghitung hari.  Untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pengguna jasa angkutan kereta api, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 9 Jember melakukan pengecekan berkala terhadap seluruh lokomotif yang beroperasi diwilayah kerjanya.

Kepala Depo Lokomotif Daop 9 Jember Samsul Arifin menerangkan, pengecekan lokomotif ini dialakukan untuk memastikan kemanan penumpang selama masa angkutan mudik dan balik lebaran 2019 nanti.

Ia mengatakan, pengecekan dilakukan dengan melihat komponen-kompenen kereta api, mulai dari motor diesel, sistem kelistrikannya hingga rangka bawah.

Khusus untuk rangka bawah, Samsul menjelaskan pengecekan dilakukan dengan lebih ekstra, karena  hal yang paling vital pada lokomotif adalah rangkanya.

Ia menambahkan, pengecekan secara berkala penting untuk dilakukan untuk menghindari terjadinya kejadian yang tidak diinginkan, seperti kereta keluar dari rel atau lintasan, dimana itu sangat berbahaya bagi penumpang. (*)

Supianik

About admin

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *