Beranda News Jember 13 Tahun Menabung, Pedagang Es Doger di Jember Bisa Berangkat Haji

13 Tahun Menabung, Pedagang Es Doger di Jember Bisa Berangkat Haji

59
0
Berkat kegigihannya menabung, Muhammad hasim penjual es doger di Jember bisa naik haji (Foto:Supianik/RBT)

Radiobintangtenggara.com, Jember – Jika anda berada di Jember, tentunya tidak asing dengan kawasan bundaran DPRD Jember. Selain lalu lalang kendaraan yang padat setiap harinya, banyak pedagang  kaki lima yang menjadikan wilayah tersebut sebagai tempat berjualan.

Seperti di sisi selatan gedung DPRD Jember dimana seorang pedagang es doger bernama Muhammad Hasim biasa mangkal menjajakan dagangannya. dan berkat kegigihannya, tahun ini ia bisa berangkat ke tanah suci untuk menunaikan  ibadah haji.

Menurut Hasim, awalnya ia tidak pernah membayangkan bisa menunaikan ibadah haji. Namun karena termotivasi mertuanya, yang hanya memiliki usaha peracangan tapi bisa naik haji hingga dua kali, ia pun akhirnya punya tekat yang kuat untuk menabung agar bisa pergi haji.

Pria yang tinggal di Jl. Manggar inipun,  mulai menyisihkan penghasilannya sejak 13 tahun silam. Tepatnya sejak 2.006  Hasyim mulai membuka rekening tabungan Haji, dengan menabung rata-rata Rp.500.000 perbulan.

Setelah menabung selama 4 tahun akhirnya pada 2.010 silam Bapak dua anak ini, bisa membayar uang muka untuk dirinya dan istri mendaftar Haji.

Hasyim menambahkan awalnya dia sempat mendapat kabar dari KBIH akan diberangkatkan pada tahun 2016.  Tetapi karena ada pengurangan kuota haji dari pemerintah, akhirnya niat untuk menjalankan rukun islam ke-5  baru terwujud pada tahun  2019 ini.  Menurutnya kepastian ia bisa berangkat haji tahun ini ia dapatkan diawal tahun. (*)

Supianik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here