Minibus yang terguling (Foto : Rizki Alfian/RBT)

Mobil Rombongan WNA Terguling di Jalur Wisata Kawah Ijen Banyuwangi

Radiobintangtenggara.com, LICIN– Mobil minibus yang mengangkut rombongan Warga Negara Asing (WNA) mengalami kecelakaan di jalur menurun Wisata Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (19/7/2019) sekira pukul 09.30 Wib.

Akibat kecelakaan tersebut, sejumlah WNA mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan Banyuwangi untuk mendapatkan perawatan.

“Mobil tersebut membawa 10 WNA. Sopir minibus,bernama  Agus (40) asal Probolinggo mengalami luka di kepala dan tidak sadarkan diri, sedangkan WNA yang terluka adalah Michael Gordon (26) asal Belanda dan Luc Raymond (59) asal Belgia,” ungkap Kanit Laka Lantas Polres Banyuwangi, IPTU Ardhi Bita Kumala saat dikonfirmasi radiobintangtenggara.com.

Menurut Ardhi, kecelakaan bermula saat mobil jenis Isuzu Elf nopol N 7291 T yang ditumpangi rombongan turis tersebut melaju dari arah Paltuding Ijen berniat turun ke bawah. Saat melintas di tikungan jalan, mobil lalu oleng dan terguling hingga terseret kurang lebih sejauh 25 meter.

Diduga sang sopir tidak menguasai medan jalan sehingga terjadi kecelakaan. Sejumlah turis mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Licin dan dirujuk ke RSUD Blambangan.

“Faktor utama karena kurang hati-hati. Kendaraan dalam kondisi baik, factor sarana juga baik, menikung dan menurun,” pungkas Ardhi. (*)

Rizki Restiawan

About admin

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *