Jember

Anggaran Pengamanan Pilkades Akhirnya Masuk Dalam P-APBD 2019

Radiobintangtenggara.com, Jember – Dalam rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Perubahan APBD 2019, yang dilaksanakan Rabu (31/7/2019) di gedung DPRD Jember,  akhirnya disepakati memasukan Anggaran sebesar Rp.1,1 miliyar untuk biaya keamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Jember,

Badan Anggaran DPRD Jember menilai jumlah yang dianggarkan terlalu sedikit, mengingat Polres Jember juga mengerahkan personil keamanan tambahan dari instansi samping.

Menanggapi hal tersebut, Achmad Imam Fauzi anggota tim Anggaran Pemkab Jember mengatakan, anggaran untuk keamanan pilkades sudah dimasukkan dalam Perubahan APBD 2019. Pagunya akan dimasukkan dalam anggaran Dinas Perhubungan. Sehingga pengusulannya harus dilakukan oleh dinas terkait.

Menurutnya, anggaran tersebut dirasa sudah cukup untuk membiayai pengamanan pilkades serentak di Kabupaten Jember yang digelar bulan September 2019 mendatang. Namun, jika nantinya terjadi kekurangan, menurutnya Bupati Jember sudah memikirkan jalan lain. (*)

Supianik

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top