Beranda News Jember Kemenag Jember Berangkatkan 4 Jamaah Haji Cadangan ke Tanah Suci

Kemenag Jember Berangkatkan 4 Jamaah Haji Cadangan ke Tanah Suci

14
0
Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Jember, Ahmad Tholabi (Foto:Supianik/RBT)

Radiobintangtenggara.com, Jember – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jember akan memberangkatkan 4 orang jamaah haji cadangan asal Kabupaten Jember ke Tanah Suci Minggu depan.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Jember, Ahmad Tholabi Kamis (1/8/2019) menjelaskan, dalam proses pemberangkatan jamaah ke tanah suci, ada beberapa jamaah yang gagal berangkat. Hal ini menyebabkan terjadinya kekosongan kursi di pesawat. Untuk memenuhi kekosongan itu maka dilakuklan pergeseran kursi.

Kondisi ini membuat Kemenag Jember bisa memberangkatkan 4 jamaah haji yang masuk jamaah haji cadangan. Rencananya ke empat jamaah tersebut akan diberangkatkan ke Tanah Suci  pada hari Minggu (4/8/2019).

Keempat jamaah haji cadangan yang bisa berangkat tahun ini adalah, Rahmad Basuki beserta istri, asal Kecamatan Jenggawah dan Ruslan beserta istri dari Kecamatan Puger. Mereka akan  diberangkatkan bersama jamaah lain dari kloter 84.

Menurut Ahmad, keempat jamaah haji ini memang menempati urutan awal dari jamaah haji cadangan lain sehingga berhak berangkat haji di tahun ini untuk mengisi kekosongan kursi.

Lebih lanjut Ahmad menambahkan, keempat jamaah asal Kabupaten Jember ini adalah jamaah yang terakhir diberangkatkan di musim haji tahun ini. Pasalnya, kloter terakhir dari Jawa Timur adalah kloter 85. (*)

Supianik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here