Jember

Tahun ini , JFC Jember Di Tunda Akibat Merebaknya Virus Corona

Radiobintangtenggara.com – Pelaksanaan Jember Fashion Carnaval (JFC) yang rencananya digelar pada 6 – 9 Agustus 2020 ditunda. Penundaan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Direktur Development Program JFC, David Susilo menjelaskan, kegiatan ini akan ditunda selama setahun kedepan. JFC akan kembali digelar pada Agustus 2021 dengan mengusung tema yang dikonsepkan untuk gelaran tahun ini.

David mengatakan sudah berkonsultasi dengan beberapa pihak, salah satunya Kementerian Pariwisata dalam mempertimbangkan penundaan JFC tahun ini.

” wabah virus corona yang tengah merebak di beberapa kota di Indonesia, termasuk Jember. Terlebih, penonton JFC yang diklaim bisa mencapai 200 ribu orang juga datang dari luar kota Jember.” kata David

Pertimbangan lainnya adalah persiapan berupa latihan yang melibatkan banyak orang. Dalam gelaran JFC tahun ini, ada sekitar 1100 peserta dan 1000 orang pendukung yang mulai berlatih sejak Januari 2020.

Sesuai dengan himbauan pemerintah, untuk sementara kegiatan yang melibatkan banyak orang ditiadakan.

Sehingga menurut David, apabila persiapan terganggu, pihaknya khawatir akan berpengaruh pada kualitas event tersebut. Karena JFC membutuhkan persiapan yang matang dan waktu yang tidak sedikit. Dari jember supianik mengabarkan untuk radio bintang tenggara.

M.Handoyo

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top