Banyuwangi

Polsek Giri Bubarkan Acara Gantangan di Tengah Pandemi

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Nekat berkerumun di tengah pandemic virus corona, Polsek Giri bersama anggota melakukan pembubaran kegiatan gantangan burung berkicau. Petugas melakuan upaya preventif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

AKP Ali Ashari Kapolsek Giri menegaskan, polisi serius dalam memutus penyebaran virus corona. Salah satunya menstop kerumunan massa. Sebab masih banyak yang tidak mengidahkan larangan untuk tidak berkerumun guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Ali pihaknya melakukan pembubaran gantangan burung berkicau lantaran membuat kerumunan banyak orang. “Kami lakukan langkah ini guna mendukung upaya pencegahan dampak Covid-19” kata Ali saat mengudara di FM 95.6 Bintang Tenggara. Minggu, (07/06/2020).

Ali menambahkan, pasca pembubaran, pihaknya memanggil penyelenggara gantangan burung berkicau guna dilakukan pembinaan. Tidak hanya itu, pihak kepolisian di Polsek Giri juga mengharapkan agar masyarakat bisa mematuhi aturan untuk menghindari kerumunan.

Sebab jika tidak dilakukan pencegahan kerumunan warga, lanjut Ali, pihaknya khawatir justru kegiatan serupa lainnya akan masif bermunculan. “Harapan saya masyarakat tetap mengindahkan aturan jaga jarak,” ujarnya.

Fareh Hariyanto

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top