Foto Ilustrasi. (Antaranews.com)

PPDB Daring Jenjang SMP di Berlakukan di Banyuwangi

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Geliat penerimaan siswa baru ditengah pandemi Covid-19 tetap mengedepankan protokok kesehatan pencegah Covid-19. Suratno, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi menyampaikan perihal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jenjang SMP di Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi.

“Kami menyiapkan beberapa skema PPDB agar memudahkan para pendaftar dan meminimalisasi siswa dan orang tua berkerumun di sekolah,” kata Suratno saat mengudara di FM 95.6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Selasa, (16/06).

Menurut Suratno, PPDB tingkat SMP tahun ini dilakukan secara daring di laman resmi ppdb.banyuwangikab.go.id  dari mulai tanggal 2 Juni – 9 Juli 2020. PPDB tingkat SMP dibagi dalam empat tahapan. Pertama, dari 15 – 17 Juni 2020 pendaftaran untuk jalur prestasi akademik dan non akademik yang akan diumumkan pada 19 Juni 2020.

Kedua, pendaftaran jalur prestasi nilai rata-rata raport mulai tanggal 22 – 24 Juni 2020 yang akan diumumkan pada 25 Juni 2020. Ketiga, pendaftaran untuk jalur zonasi yang dibuka 29 Juni – 1 Juli 2020 dan akan diumukan pada 2 Juli 2020.

“Terakhir pendaftaran Jalur Afirmasi dan Mutasi Orang Tua pada tanggal 6 – 8 Juli dan akan diumumkan pada 9 Juli 2020,” ujarnya.

Sesuai hasil rapat bersama, lanjut Suratno, ketika orang tua siswa ada kendala atau tidak bisa mendaftar daring, mereka bisa meminta bantuan kepada wali kelas 6 di sekolah sebelumnya atau sekolah baru yang akan dituju.

Opsi terakhir, orang tua bisa menitipkan pendaftaran ke wali kelas dan datang ke sekolah yang diminati para siswa. Pihaknya sudah sepakat dengan seluruh kepala sekolah, jika nanti menyediakan pendaftaran secara daring di sekolah, tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

“Seperti pakai masker, jaga jarak, dan menyiapkan fasilitas tempat cuci tangan,” pungkasnya.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *