Penampilan penari di Pantai Cacalan Banyuwangi. (Foto. Arif Mursidi)

Dinas Kebudayaan Gandeng Destinasi Untuk Tampilkan Seni Tradisi

Radiobintangtenggara.com, – KALIPURO  Menanggapi perihal kenormalan kebiyasaan anyar saat penampilan seni tradisi di Banyuwangi. Kholikul Ridho, Sekertaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banyuwangi mengatakan bahwa pihak Disbudpar saat ini tengah berkolaborasi dengan pihak pengelola wisata seperti kegiatan di Pantai Cacalan. Sabtu, (18/07).

Ia menekankan untuk petugas yang ada disekitaran lokasi diminta untuk tetap mematuhi protokol pencegahan Covid 19. “Kami terus menyampaikan secara bertahap untuk kenormalan kebiyasaan anyar akan terus di evaluasi,” katanya saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Minggu, (19/07).

Ridho menambakan bagi kegiatan tradisi seni di Banyuwangi yang lain juga bisa digelar asal dengan protokol kesehatan Covid 19 bisa tetap dilakukan. Pihaknya mencoba mengedukasi agar penonton tetap menjaga jarak saat kegiatan berlangsung. Sementara jika nanti ditemukan ada pelanggaran dalam penanganannya maka akan dilakukan penutupan dan pencabutan izin pembukaan.

Seluruh kebiasaan dan protokol harus dilakukan agar tetap bisa dilaksanakan oleh warga yang ada di Banyuwangi. “Sebab pada bulan Desember 2020 mendatang akan dilaksanakan kebiyasaan anyar yang lebih baik untuk di wilayah Banyuwangi,” ujarnya.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *