Kepala Desa Bajulmati, Serikat Buruh Migran indonesia Banyuwangi, Bhabinkamtibmas Polsek Wongsorejo dan Segenap Masyarakat setempat. (Foto. Muhammad Koim)

PMI Asal Wongsorejo Meninggal di Malaysia

Radiobintangtenggara.com, WONGSOREJO – Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) warga Banyuwangi  meninggal dunia di Malaysia. Dilaporkan ia meninggal karena mengalami  kecelakaan kerja. Saat ini jenazah sudah tiba di Banyuwangi, Jenazah dimakamkan setibanya dirumah duka.

Muhammad Koim, Tim Advokasi Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Banyuwangi menyampaikan laporan monitoring pemulangan jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) warga Banyuwangi tersebut.

PMI tersebut bernama Edi Susianto warga Dusun Badolan, Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. “PMI ini berkerja di Malaysia, berdasarkan keterangan medis penyebab kematian korban karena kecelakaan kerja,” katanya saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Senin, (11/01).

Koim mengatakan korban dipulangkan pada 10 Januari 2021, diterbangkan dari Kuala Lumpur tujuan Bandara Jakarta. Kemudian pada tanggal 11 Januari 2021 jenazah diterbangakn menuju Bandara Juanda Surabaya. Selanjutnya Jenazah menggunakan Ambulans dengan difasilitasi pihak UPT Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja Disnakertrans Provinsi Jawa Timur menuju rumah duka.

Menurut Koim, korban tiba dirumah duka pada pukul 15.30 WIB, Jenazah diserahterimakan kepada pihak keluarga yang diwakili oleh istri dan disaksikan oleh Kepala Desa Bajulmati, Serikat Buruh Migran indonesia Banyuwangi, Bhabinkamtibmas Polsek Wongsorejo  dan Segenap Masyarakat setempat.

“Pihaknya mengapresiasi kinerja berbagai pihak yang terlibat dalam kepulangan Edi,” ujarnya.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *