Pengecekan masker di Check Point Jembatan Timbang. (Foto. Dishub Banyuwangi)

Satuan Tugas Covid-19 Terus Upayakan Pengecekan Jalur Perbatasan

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Di masa pandemi virus corona atau Covid-19 menggunakan masker adalah menjadi sebuah kewajiban agar tak terinfeksi virus tersebut. Namun, masih ada saja masyarakat yang belum menggunakan masker.

Seperti yang terjadi di Check Point perbatasan masuk ke wilayah Banyuwangi. Dinas Perhubungan melalui akun twitter resminya di @Dishub_Bwi mengedukasi warga yang akan masuk ke Banyuwangi yang tidak menggunakan masker.

Sebab salah satu anjuran satuan tugas penanganan Covid-19 cara yang diyakininya ampuh untuk mengedukasi masyarakat menggunakan masker di masa pandemi Covid-19 adalah dengan melakukan upaya yang humanis dan persuasif.

Data WHO, penggunaan masker merupakan bagian dari rangkaian komprehensif langkah pencegahan dan pengendalian yang dapat membatasi penyebaran penyakit-penyakit virus saluran pernapasan tertentu, termasuk COVID-19.

Selain itu, masker dapat digunakan baik untuk melindungi orang yang sehat dipakai untuk melindungi diri sendiri saat berkontak dengan orang yang terinfeksi atau untuk mengendalikan sumber dipakai oleh orang yang terinfeksi untuk mencegah penularan lebih lanjut.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *