Photo : Tribunnews.com
Photo : Tribunnews.com

Miris, Anak SD di Gresik Buta Usai Mata Dicolok Tusuk Bakso

BINTANG TENGGARA – Seorang siswi SD berinisial SH (8) yang masih duduk di bangku kelas 2 terpaksa kehilangan penglihatannya usai matanya dicolok tusuk bakso. Kejadian ini bermula ketika SH melawan saat dipalak oleh kakak kelasnya.

Peristiwa yang terjadi di wilayah Menganti, Gresik, Jawa Timur ini dibenarkan oleh ayah korban Samsul Arif. Dari beberapa informasi dikatakan bahwa kejadian tersebut berlangsung di sekolah, pada saat kegiatan lomba agustusan.

SH secara tiba-tiba ditarik oleh siswa yang diduga kakak kelasnya menuju lorong sekolah. Terduga pelaku memaksa SH untuk memberikan uang jajannya namun ia menolak.

Karena sempat berontak dan menolak akhirnya mata sebelah kanan SH dicolok menggunakan tusuk bakso. Lebih lanjut Samsul menyampaikan bahwa sang putri ketakutan hingga berlari dan membasuh matanya dengan air, serta mengusap matanya yang berdarah menggunakan seragam.

Diketahui peristiwa ini terjadi pada 7 Agustus 2023 lalu. Sepulang sekolah pun SH mengeluh kepada ayahnya bahwa mata sisi kanannya tidak bisa melihat, sehingga Samsul mengupayakan untuk memeriksakan SH ke rumah sakit.

Dari hasil pemeriksaan, terdapat kerusakan pada syaraf di mata kanan SH sehingga ia mengalami kebutaan permanen. Meskipun matanya nampak normal, namun SH tidak bisa melihat.

Dari sinilah Samsul ayah SH melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Gresik , setelah pihak sekolah tidak bisa memberikan rekaman CCTV saat kejadian dengan alasan CCTV rusak.

Saat ini mediasi telah dilakukan antara orang tua SAH, Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Satreskrim Polres Gresik, Polsek Menganti, dan Kepala Sekolah Sabtu (16/9/2023).

Sementara pihak kepolisian masih terus melakukan upaya penyelidikan terkait kasus ini.***

About Okki Nila

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *