Jateng Raih 2 Penghargaan, Pelaksana SPHP Terbaik dan Gerakan Pangan Murah

BINTANG TENGGARA – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus, dalam ajang Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Award oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas) RI, Jumat 15 September 2023 lalu.

Jateng meraih penghargaan kategori pelaksana SPHP Terbaik Pertama dengan skor 95, dan juara satu Gerakan Pangan Murah (GPM). Usai menerima penghargaan di Hotel Intercontinental Bali, Pj Gubernur Jawa Tengah -Nana Sudjana- mengatakan, penilaian yang dilakukan Bapanas antara lain respon cepat, elaborasi, dan kolaborasi dalam menggerakkan kabupaten kota.


Sementara itu Nana menambahkan, kolaborasi yang dilakukan oleh Pemprov Jawa Tengah melibatkan berbagai pihak seperti kelompok tani, poktan, gapoktan, dan badan usaha lainnya.

Ia meminta untuk memaksimalkan kebijakan yang sudah berjalan, seperti memanfaatkan aplikasi Sistem Informasi Harga Komoditi (SiHati) yang digagas sejak 2014 lalu.

Nana juga mengingatkan, pentingnya meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara jajaran terkait, seperti Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, BUMN, BUMD, serta TNI/Polri.***

About Okki Nila

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *