Program Tuku Lemah Oleh Omah Tingkatkan Penghasilan Warga Miskin

BINTANG TENGGARA – Sejak diluncurkan tahun 2020 lalu, program ‘Tuku Lemah Oleh Omah’ sudah merealisasikan lebih dari 1000 rumah, bagi warga miskin di Jawa Tengah. Salah satunya adalah Maulana Adi Prasetya, warga Dukuh Pangempon, Desa Brunorejo, Kecamatan Brunorejo, Kabupaten Purworejo.

Ditemui di rumahnya, Rabu 20 September 2023, pria yang memiliki usaha pembuatan kerajinan keranjang pesanan untuk syukuran perayaan Maulid Nabi ini merasa bahagia, atas terwujudnya mimpi memiliki rumah sendiri. Ia pun mengaku penghasilannya meningkat, setelah mendapatkan bantuan tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Brunorejo -Mahmud Ali- mengatakan, di wilayahnya terdapat lima penerima manfaat bantuan Tuku Lemah Oleh Omah, yang secara umum penerimanya berasal dari keluarga yang kurang mampu. Masyarakatnya jelas sangat terbantu, sebab hanya dengan punya lahan kosong, mereka bisa mendirikan rumah dari bantuan program Tuku Lemah Oleh Omah.

Sebagai informasi, program Tuku Lemah Oleh Omah adalah salah satu program yang digagas Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2022, untuk menangani kemiskinan. Setelah membangun 639 rumah untuk warga miskin sejak 2020 sampai 2022, kini 615 rumah mulai dibangun pada 2023.***

About Okki Nila

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *