Tour Of Kemala Banyuwangi, 4 Negara Thailand, Filipina, Malaysia, dan Australia Ikut Partisipasi

BINTANG TENGGARA – Ribuan peserta akan mengikuti Tour of Kemala Banyuwangi 2023 yang akan diselenggarakan pada 7- 8 Oktober mendatang.

Kompol Subandi Kasat Pam Ovbit atau Kepala Satuan Pengamanan Objek Vital mengatakan sekitar 1000 lebih peserta akan mengikuti kegiatan tersebut.

Selain peserta dalam negeri, Subandi mengatakan sejauh ini ada empat negara yang menyatakan ikut Tour of Kemala Banyuwangi 2023. Negara tersebut ialah Thailand, Filipina, Malaysia, dan Australia.

Subandi menyebut titik start pesepeda dimulai dari Pantai Boom Banyuwangi. Peserta akan melewati jalanan yan menurun dan beberapa tanjakan dan melewati destinasi wisata.

Subandi menuturkan mata peserta akan dimanjakan dengan keindahan Banyuwangi. Apalagi, Banyuwangi berlokasi di sisi timur yang membuat wilayah itu paling cepat terkena sinar matahari.

Sementara untuk jumlah personil yang dikerahkan untuk pengamanan event Tour of Kemala sebanyak 1850 anggota gabungan mulai dari Polda Jatim, Polres Jember, Polres Situbondo.

Sekedar diketahui Tour of Kemala Banyuwangi 2023 digelar pada 7 Oktober hingga 8 Oktober 2023. Ajang balap sepeda itu terbagi atas dua kategori, yakni race 128 kilometer (km) untuk peserta profesional nasional dan internasional di hari pertama.

Kategori kedua ialah tour 55 km yang berlangsung di hari kedua. Peserta nonprofesional bisa berpartisipasi dalam kategori ini.***

About M Handoyo

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *