Sumbang 38 Medali, Pj Gubernur Jateng Beri Tali Asih Untuk Atlet dan Pelatih Paragames

BINTANG TENGGARA – Para atlit dan pelatih asal Jawa Tengah yang membawa pulang medali pada ajang Asian Paragames Hangzhou 2023 beberapa waktu lalu, mendapatkan penghargaan dan tali asih oleh Penjabat Gubernur Jateng nana Sudjana, Selasa (7/112023).

Atlet Paragames dari Jawa Tengah ini menyumbang lebih dari 41% medali untuk Indonesia dengan 12 emas, 12 perak, dan 14 perunggu.

Nana berharap dengan perolehan medali di ajang internasional sebanyak itu atlet paralympic Jawa Tengah dapat berprestasi lebih baik lagi pada Peparnas di Medan Sumatra Utara 2024 mendatang.

Sementara itu, salah seorang atlet paracycling Sri Sugiyanti mengaku senang atas perhatian yang diberikan oleh Pemprov Jateng kepada atlet paralympic.

Peraih dua emas dan satu perak pada Asian Paragames 2023 itu berharap ke depan Pemprov Jateng lebih perhatian lagi kepada para atlet.

Sebagai informasi atlet peraih medali emas mendapatkan tali asih senilai Rp90 juta, perak Rp40 juta, dan perunggu Rp25 juta.

Sedangkan pelatih yang atletnya meraih medali juga mendapatkan tali asih dengan rincian Rp45 juta untuk pelatih atlet peraih emas Rp30 juta untuk peraih perak dan Rp20 juta untuk peraih perunggu.***

About Okki Nila

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *