Jelang Nataru, Dishub Banyuwangi Himbau Pengendara Jaga Keselamatan

BINTANG TENGGARA – Jelang Nataru (Natal dan Tahun Baru), Dinas Perhubungan (DISHUB) Banyuwangi menghimbau pemudik jaga keselamatan saat berkendara dan memperhatikan rambu lalu-lintas.

Mohamad Handoyo News Manager Radio ketika mendapatkan kesempatan mewawancarai Kepala DISHUB Banyuwangi Ir. Pujo Hartanto, Jumat (15/12) menyampaikan untuk pengendara diharapkan jika lelah atau mengantuk agar istirahat di pos yang sudah disiapkan.

Tidak lupa, Pujo juga mengingatkan pengendara yang akan melakukan perjalanan agar mengecek kondisi kendaraan mulai dari rem, ban, kaca spion, kipas kaca, lampu depan, lampu belakang, lampu reting, sabuk pengaman, sudah kondisi siap digunakan dalam perjalanan.

Disisi lain Pujo menambahkan, 40 petugas sudah diploting masing-masing berjaga di pos menggunakan kelengkapan yang sudah disediakan. Seperti di pelabuhan ASDP Ketapang, Bandara Internasional Blimbingsari Banyuwangi, Terminal Bus dan Stasiun Kereta Api.

Persiapan jelang Nataru, Dishub juga selalu mengedepankan sinergitas dengan Satlantas Polresta Banyuwangi, Satpol PP Banyuwangi, Dinas Kesehatan Banyuwangi, ASDP Ketapang Banyuwangi, BPBD Banyuwangi, PT KAI Daop 9 Jember dalam rangka kegiatan pengaturan arus lalu lintas serta pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024.

Selain pengamanan di beberapa titik, prioritas pengamanan juga dilakukan di 13 titik rel kereta api tanpa palang pintu. Sekitar 39 relawan berjaga di perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu selama 24 jam.

Dinas Perhubungan memprediksi pemudik melonjak 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangkan pemantauan kendaraan, dishub juga memasang CCTV di beberapa titik rawan kepadatan, mulai Traffic Light di Genteng, Jajag, Srono, Rogojampi, Karangente, Simpang Lima Banyuwangi, Lateng, Cungking dan Sukowidi.***

About Okki Nila

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *