Wakil Bupati Jember, Abdul Muqit Arief saat membuka tournament dengan melakaukan service bersama Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jember. (Foto. Repro)

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jember menggelar kejuaraan terbuka Bola Voli Bupati Cup 2017 untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia.

Pembukaan kejuaraan itu berlangsung di GOR PKPSO Kaliwates, Senin sore (21/08/2017). Wakil Bupati Abdul Muqit Arief berkesempatan membuka tournament dengan menekan tombol sirine bersama Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jember Dedi M Nurahmadi.

Dedi M Nurahmadi dalam laporannya menyampaikan, Bola Voli Bupati Jember Cup digelar untuk dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan.

Baca Juga. Peringati hari jadi, Polwan di Jember mengajar ke sekolah

Pertandingan, kata Dedi, melibatkan klub dan kecamatan, dengan kategori umum. Sedikitnya 56 peserta, yang terdiri dari 38 kelompok putra dan 18 kelompok putri.

“Hal ini dilakukan untuk mencari bibit- bibit atlet bola voli yang memang selama ini cukup lesu,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Jember, Abdul Muqit Arief menegaskan manfaat yang besar dari sebuah pertandingan olahraga, bukan hanya mencari bibit atlet.

Baca Juga. Bersekongkol Curi Kompresor, Dua Warga Patrang Ditangkap Polisi

Menurutnya, Olahraga terbukti telah menunggal ikakan kebhinekaan Bangsa. Saat pertandingan, semua tidak berpikir tentang ras, golongan, agama, kaya-miskin, karena semua fokus ke pertandingan.

Dalam sambutannya Wabup menyontohkan manfaat besar olahraga, yang mampu menghentikan sementara sebuah perang karena semua pihak yang terlibat sama-sama menonton siaran pertandingan olahraga.

“Kedepan pertandingan seperti Bupati Cup dapat dilaksanakan mulai di tingkat desa/kelurahan,” katanya.

SUPIANIK

 

LEAVE A REPLY