Wakil Kepala Bulog Sub Divre 11 Jember, Dwiana Puspita Sari saat menyampaikan terkait serapan beras di Jember. Kamis, (31/08)

Target Serapan Beras Bulog Jember Tertinggi Se-Indonesia

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Realisasi serapan beras di Bulog Sub Divre 11 Jember, hingga pekan terakhir bulan Agustus 2017 sudah mencapai 116 persen dari target pengadaan awal sebesar 72.000 ton setara beras.

Hal itu disampaikan Wakil Kepala Bulog Sub Divre 11 Jember, Dwiana Puspita Sari. Kamis, (31/08).

Dwiana mengatakan, berdasarkan target dari Kementerian Pertanian pada tahun 2017 ini, Bulog Jember harus mampu melakukan penyerapan beras sebanyak 76.000 ton.

Namun hingga akhir bulan Agustus serapan beras yang sudah dicapai sebanyak 83.900 ton atau 110 persen dari total target serapan.

Dwi mneambahkan, meskipun sudah mencapai lebih dari 100 persen, Bulog Jember  tetap melakukan pembelian langsung ke petani melalui satuan kerja.

“Kami melakukan pelayanan dengan membuka pembelian gabah atau beras di Kantor Bulog Jember,” katanya.

Selain itu Bulog juga melakukan sinergi dan koordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Pertanian dan Komando Distrik Militer (Kodim) dalam melaksanakan serapan gabah.

Diakui Dwiana, jika capaian serapan gabah tahun ini lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,  bahkan serapan gabah dan beras Bulog Jember.

“Tahun ini merupakan yang tertinggi di Indonesia dan mendapat apresiasi dari semua pihak,” ujarnya.

SUPIANIK

 

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *