Beranda News Jember Sakit Diare, Tahanan Kasus Pencurian Ayam Meninggal Dunia

Sakit Diare, Tahanan Kasus Pencurian Ayam Meninggal Dunia

334
2
Menderita Diare, Seorang Tahanan Kasus Pencurian Ayam Meninggal Dunia Di Lapas. (Foto. Supianik)

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Seorang tanahan kasus pencurian hewan bernama Paito, 45 tahun, meninggal dunia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II-A Jember Kamis pagi.

Hasil pemeriksaan medis menyatakan, lelaki warga Dusun Penitik, Desa Wonosari, Kecamatan Puger ini meninggal dunia akibat sakit diare.

Kepala Seksi Pembinaan Narapidana Dan Anak Didik, Lapas Kelas IIA Jember, Dadang Firmansyah menyatakan, tahanan yang meninggal dunia pagi ini diketahui sudah satu minggu menderita diare. Beberapa hari yang lalu kondisi fisikisnya juga sudah tidak normal.

Menurut Dadang, Lelaki yang sudah dua kali ditahan di lapas Jember karna kasus pencurian hewan itu, sudah tidak nyambung saat diajak bicara.

“Bahkan sudah buang air ditempat hingga merisaukan napi maupun tahanan yang menjadi teman satu kamarnya.” Ujarnya

Baca Juga.Pihak SPBU Genteng Dan Sukonatar Klarifikasi Pemberitaan Yang Di Siarkan Radio Bintang Tenggara

Namun demikian, lanjut Dadang, teman satu kamarnya masih bersedia membantu membersihkan dan menyuapinya. Hingga pagi ini kondisi Paito dilaporkan semakin kritis dan tiba-tiba ia mengalami sesak nafas.

“Sudah diberikan pertolongan pertama dengan bantuan oksigen namun nyawanya tetap tidak tertolong,” katanya.

Menurut Dadang, status korban adalah tahanan titipan Polres Jember karna masih belum ada putusan inkrah dari pengadilan untuk kasus yang dijalaninya.

Dadang menerangkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara tim medis, tidak ditemukan tanda bekas penganiyaan pada tubuh korban sehingga diduga kuat korban meninggal dunia akibat sakit diare yang dialaminya.

SUPIANIK

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here