Pihak Kepolisian dari Polres SItubondo mengatarkan korban pembacokan dikawasan Suboh Situbondo. (Foto. Repro)

Alami Gangguan Jiwa, Seorang Warga di Suboh Bacok Tetangga

Radiobintangtenggara.com, SITUBONDO – Diduga mengalami gangguan jiwa, seorang pria bernama Misrawi mengamuk menggunakan senjata tajam. Pria berusia 35 tahun itu membacok tetangganya sendiri hingga kritis dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kasubag Humas Polres Situbondo, IPTU Nanang Priyambodo, mengatakan korban dalam insiden tersebut bernama Samudi, 50 tahun, warga Dusun Tegalwangkal, Desa Dawuan, Kecamatan Suboh.

“Akibat kejadian ini korban mengalami luka cukup parah di bagian dadanya,” katanya.

Baca Juga. Rambah Pasar Manca Negara, Ikan Kerapu Situbondo di Ekspor ke Hongkong

Menurut Nanang, akibat kejadian itu, korban sempat di larikan ke RSUD Basuki, sebelum akhirnya di rujuk ke  Rumah Sakit Umum Daerah Abdoer Rahem Situbondo. Sedangkan pelaku pembacokan langsung diamankan di Mapolsek Suboh.

Nanang menambahkan, aksi pembacokan terjadi saat korban Samudi lewat di depan rumah pelaku Misrawi. Saat berpapasan itulah Misrawi yang memegang senjata celurit tiba-tiba menyerang korban.

“Mendadak serangan mendadak korban tak bisa mengelak,” ujarnya.

Baca Juga. Lagi, Satuan Reskoba Polres Situbondo Tangkap Pengedar Pil Trex

Setelah terluka, lanjut Nanang, karena terkena sabetan senjata tajam, korban melarikan diri ke dalam rumahnya sambil meminta tolong warga setempat. Khawatir pelaku masih mengamuk, korban memilik mengunci pintu dari dalam rumah.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian, berhasil meringkus pelaku yang masih kalap. “Selanjutnya dibantu warga setempat, kami mengamankan pelaku ke Mapolsek Suboh,” katanya.

Lebih jauh Nanang menjelaskan, berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa.  Oleh karena itu kata Nanang, polisi akan memeriksakan kondisi kejiwaan korban.

ZAINI ZAIN

About Fareh Hariyanto

Check Also

Dankormar Tinjau Program Ketahanan Pangan di Puslatpurmar 5 Baluran

Radiobintangtenggara.com , Situbondo – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *