Beranda News Banyuwangi Dukung UMKM Kuliner Lokal, Pemkab Banyuwangi Gandeng Go-Jek

Dukung UMKM Kuliner Lokal, Pemkab Banyuwangi Gandeng Go-Jek

16
0
Kolaborasi Pemkab Banyuwangi dan Go-Jek guna mendukung UMKM kuliner lokal Lewat fasilitas Go-Food. (Foto. Repro)

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Kolaborasi Pemkab Banyuwangi dan Go-Jek juga diwujudkan untuk mendukung UMKM kuliner lokal. Lewat fasilitas Go-Food kini pedagang kuliner kecil bisa memperluas pemasaran produknya.

Acara tersebut berlangsung selama tiga hari,15-17 Desember yang diikuti oleh puluhan merchant kuliner khas Banyuwangi yang tergabung dalam Go-Food bisa dipesan melalui aplikasi.

Menurut Nadiem, ini adalah bagian dari upaya mewujudkan demokrasi ekonomi di tengah masyarakat. Di mana kemajuan teknologi digital tidak hanya dinikmati kalangan atas, tapi juga bisa dinikmati oleh masyarakat kalangan menengah ke bawah.

“Saat ini ada 1200 merchant kuliner yang tergabung di Go-Food, 200 diantaranya dari Banyuwangi,” katanya.

Baca Juga. Di Banyuwangi Daftar Peserta BPJS Kesehatan Mudah Banget, Begini Caranya

Salah satu pedagang Hany Sunjaya (34) mengaku sengaja bergabung dengan Go-Food agar jangkauan konsumennya lebih luas. Omset dagangannya meningkat sejak bergabung di Go-Food pada bulan Agustus lalu.

Hal yang sama juga dialami Mierna, penjual salad dan es buah. Dia mengaku sejak gabung Go-Food kedainya makin dikenal dan penjualannya meningkat.

Sementara itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan kolaborasi antara Pemkab Banyuwangi dan Go-Jek menjadi sebuah cara untuk mewujudkan keterlibatan swasta dalam pembangunan ekonomi daerah.

Baca Juga. Hadir di Festival Kuwung, Kapolres Apresiasi Tradisi Banyuwangi

Anas berharap dengan adanya layanan Go-food UMKM Kuliner Banyuwangi semakin berkembang dan bisa menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat melalui kekuatan ekonomi digital.

“Sehingga perekonomian warga Banyuwangi dapat lebih terangkat,” ujarnya.

HERMAWAN

LEAVE A REPLY