Jember

Harga Kebutuhan Merangkak Naik, Pedagang Berharap Ada Upaya Stabilisasi

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Harga sejumlah kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Jember dilaporkan mulai berangsur naik. Hal ini terpantau di Pasar Tanjung yang merupakan pasar induk kabupaten Jember.

Salah satu pedagang Sembako di Pasar Tanjung, Suryani menjelaskan, sudah sejak seminggu terakhir ini, harga beras dan mulai mengalami kenaikan.

Baca Juga. Pemkab Jember Segera Realisasikan Pembangunan Polsek Ajung

Menurut Suryani, Harga beras kualitas medium yang sebelumnya Rp 10,5 ribu saat ini naik menjadi Rp 11 ribu. Begitupun beras kualitas premium naik dari Rp 11 ribu perkilogram naik menjadi Rp 12. ribu perkilogram.

“Kenaikan harga beras ini disebabkan kosongnya pasokan gabah dari petani akibat sudah berakhirnya masa panen,” katanya.

Selain beras, lanjut, Suryani, komoditas yang juga mengalami kenaikan harga adalah telur. Secara bertahap harga telur reus naik, dari awal pekan yang masih dikisaran harga Rp 19 ribu secara bertahap naik hingga saat ini menjadi Rp 23. ribu perkilogram.

Baca Juga. PT KAI Daops IX Targetkan Kenaikan Penumpang Sebesar 3 Persen Selama Libur Akhir Tahun

Lebih lanjut Suryani berharap, harga-harga kebutuhan pokok tidak semakin naik agar dapat lebih dijangkau masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah.

“Mengingat jika semakin menarik maka daya beli masyarakat cendrung menurun,” katanya.

SUPIANIK

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Rumah Sakit di Jember, Kini Bisa Berikan Pelayanna Medis Terhadap Korban Kecelakaan - Radio Bintang Tenggara Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top