Beranda News Banyuwangi Sambut Pergantian Tahun, Polres Banyuwangi Amankan Berbagai Titik Kepadatan

Sambut Pergantian Tahun, Polres Banyuwangi Amankan Berbagai Titik Kepadatan

45
1
Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman saat pers rilis di Mapolres Banyuwangi terkait ungkap kasus razia minuman keras di wilayah Hukum Polres Banyuwangi. (Foto. Hermawan)

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Sebelum agenda pergantian tahun baru dimulai pihak kepolisian dari Polres Banyuwangi melakukan persiapan giat pengamanan diberbagai titik krusial diwilayah hukum Pulres Banyuwangi.

AKBP Donny Adityawarman,  Kapolres Banyuwangi saat dihubungi Radiobintangtenggara.com mengatakan terkait kegiatan pengamanan diwilayah hukum Polres Banyuwangi. Pihaknya menerjunkan sekitar 900 anggota kepolisian yang juga dibantu 210 personil dari pihak TNI.

Selain itu, lanjut Donny, beberapa stakeholder juga turut membantu proses pengamankan, mengingat selain malam pergantian tahun. Malam ini juga dijadwalkan adanya kegiatan Misa di beberapa Gereja diwilayah Banyuwangi.

“Oleh karena itu kami  juga membagi konsentrasi pengamanan dibeberapa titik krusial diwilayah Banyuwangi,” katanya.

Baca Juga. Begini Kronologi Panther yang Terperosok ke Jurang Gumitir

Donny menambahkan, enam titik yang menjadi atensi pihak kepolisian adalah tempat yang dikabarkan akan menjadi pusat lokasi acara pergantian malam tahun baru. Tempat tersebut diantaranya Taman Blambangan, Pantai Bangsring Underwater, Pantai Boom Marina, Pantai Cacalan, Pantai Grand Watudodol, dan Pantai Mustika.

Selain enam titik tersebut, Menurut Donny, pihak kepolisian juga mengerahakan pengamanan ekstra pada titik pusat yang tak luput menjadi prioritas di sekitaran pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi.

Hal itersebut dilakukan guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan mengingat beberapa hari sebelumnya pihak ASDP Ketapang juga mengeluarkan fatwa untuk tidak menyalakan kembang api disekitar kawasan tersebut.

“Sehingga diharapkan masyarakat dapat membantu petugas untuk menciptakan kondusifitas diwilayah hukum Polres Banyuwangi,” ujarnya.

Baca Juga. Hari Pertama Tahun 2018, Kecelakaan di Muncar Sebabkan Korban Meninggal

Sementara itu, terkait upaya penyalaan kembang api yang dilakukan oleh masyarakat, diharapkan harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari pihak Intelkam Polres Banyuwangi guna melakukan Evaluasi terkait dampak letusan kembang api tersebut untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

RIMA INDAH

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY