Rumah Saturi (74) warga Desa Sukorambi, Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember ambruk akibat hujan deras yang mengguyur. (Foto. Supianik)

Tak Kuat Menahan Hujan, Rumah Saturi di Jember Ambruk

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Rumah Saturi (74)  nenek sebatangkara warga Desa Sukorambi, Kecamatan Sukorambi ambruk akibat hujan deras yang melanda kawasan tersebut.

Diperkirakan rumah ambruk pada pukul 9 hingga 10 pagi dikarenakan kayu penyangganya lapuk ditambah guyuran hujan. Kejadian rumah roboh tersebut tidak memakan korban jiwa,hanya saja menimbulkan kerugian materil yang cukup banyak.

Baca Juga. Antisipasi Longsor Susulan, BPBD Jember Minta Warga Desa Mulyorejo Waspada

Akibat insiden tersebut, pemerintah Kabupaten Jember memberikan bantuan berupa material bangunan,untuk membangun kembali rumah saturi sehingga dapat ditempati kembali.

Wakil Bupati Jember Muqit Arif mengatakan, rumah yang roboh tersebut akan dibantu untuk diperbaiki sehingga layak untuk ditempati kembali. “Bantuan material yang diberikan berupa genting, batu bata dan sembako,” katanya.

Menurut Muqit, bantuan yang diberikan bukan hanya material bangunan, tetapi juga paket sembako, paket sandang,  dan peralatan masak yang telah rusak karena kerobohan material rumah.

Baca Juga. Buka Akses Jalan, BPBD Dibantu Masyarakat Evakuasi Longsoran

Dia menambahkan, kejadian seperti itu adalah momentum yang baik untuk meningkatkan kepedulian pada sesama agar terpupuk rasa saling tolong menolong. “Sehingga masyarakat Jember dapat lebih peduli satu sama yang lain,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *