Jember

Harga Beras Terus naik, Disperindag Jember Tingkatkan Pengawasan

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Dinas perdagangan dan perindustrian (Disperindag) Kabupaten Jember melakukan, sosialisasi untuk mengendalikan harga dan pasokan beras. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyimpangan oknum akibat meroketnya harga beras saat ini.

Kepala seksi pengembangan usaha dan promosi peningkatan penggunaan produksi dalam negeri  Disperindag Jember, Eko Wahyu Septantono menjelaskan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dengan mengirim surat pada perusahaan penggilingan beras.

Baca Juga. Kecelakaan Pelajar Tinggi, Satlantas Polres Jember Gelar Sosialisasi

Hal itu dilakukan agar produk-produknya menyesuaikan dengan Permendag Nomor 57. Seperti klasifikasi beras, cara berjualan dan juga Harga Eceran Tertinggi (HET). Disperindag menghimbau agar pedagang mencantumkan HET dalam kemasan.

“Pemantauan ini akan terus dilakukan karena harga beras di Jember saat ini tiap minggunya selalu naik,” katanya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Disperindag menyebutkan jika HET beras kulaitas medium untuk Pulau Jawa, Lampung dan Sumatera Selatan sebesar Rp 9.450 perkilogram sedangkan untuk beras kualitas premium Rp12.800 perkilogram.

Baca Juga. Pengadilan Tipikor Surabaya, Tetapkan Penahanan Terdakwa Korupsi Askab PSSI Jember

Pihaknya berharap dengan atensi pengecekan yang dilakukan Disperindag dapat mengembalikan harga beras ke level normal. Mengingat konsumsi masyarakat Jember terhadap beras yang menjadi sumber kebutuhan pokok warga cukup tinggi.

“Kedepannya kami juka akan melakukan pemantauan diwilayah lain,” ujarnya.

SUPIANIK

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Kuota Tak Lebih 30 Persen, Keterwakilan Perempuan dalam Pengawasan Pemilu di Jember Masih Minim - Radio Bintang Tenggara Banyuwangi

  2. Pingback: 2018 Seluruh Pasar Di Kabupaten Jember Akan ber-SNI - Radio Bintang Tenggara Banyuwangi

  3. Pingback: Lupa Pindahkan Presneleng, Sebuah Mobil Masuk Ke dalam Toko - Radio Bintang Tenggara Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top