Jember

Pastikan Tidak Ada Kendaraan Bodong, Yonif 509 Raider Jember Inspeksi Kendaraan Anggota

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Guna memastikan tidak adanya kendaraan bodong berada diwilayah kesatuannya, Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 509 Jember, Kamis (18/1/2018) melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor kepada seluruh anggotanya.

Mewakili Komandan Yonif Raider 509, Letkol Infanteri La Ode Muhammad Nurdin,  Wakil Komandan Yonif Raider 509 Mayor Infanteri Nasli, menerangkan, kegiatan pemeriksaan kendaraan milik anggota ini adalah kegiatan rutin yang bertujuan  untuk memeriksa kelengkapan kendaraan serta surat-menyuratnya, seperti SIM, STNK dan pajaknya.

“Selain itu kami juga untuk membiasakan anggota agar selalu disiplin dalam berlalu lintas,” katanya.

Baca Juga. Jember KLB Difteri, Dinas Kesehatan Tangkis Wabah dengan ORI

Menurut Nasli,  saat ini di Jember cukup banyak kendaraan bodong  dan  dirinya tidak mau ada kendaraan bodong baik milik oknum maupun titipan berada di wilayah kesatuannnya. Oleh karena itu kegiatan pemeriksaan kendaraan dilaksanakan rutin setiap bulannya dan dipastikan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Nasli menambahkan, dari sekitar  51 unit  kendaraan roda 4 milik anggota yang diperiksa, diketahui semuanya memiliki kelengkapan yang dibutuhkan.

Baca Juga. Kecelakaan Pelajar Tinggi, Satlantas Polres Jember Gelar Sosialisasi

Pun begit, jika ditemukan ada ketidak lengkapan kendaraan pihaknya mengaku siap berkoordinasi dengan Polres Jember “Seperti mengadakan pembuatan SIM kolektif untuk membantu anggota,” ujarnya.

Lebih lanjut Mayor Nasli mengatakan, selain mobil pribadi pengecekan juga dilaksanakan untuk kendaraan sepeda motor. Bagi kendaraan yang dinyatakan memenuhi syarat akan ditempel stiker untuk memudahkan identifikasi.

SUPIANIK

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top