Pelantikan 248 PPL di aula PB Sudirman Pemkab Jember oleh Bupati Jember Faida. (Foto. Supianik)

Kuota Tak Lebih 30 Persen, Keterwakilan Perempuan dalam Pengawasan Pemilu di Jember Masih Minim

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – 248 anggota Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) se-kabupaten Jember Jumat (19/1/2018) dilantik diaula PB Sudirman Kantor Pemkab Jember. Ratusan PPL tersebut akan bertugas dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur yang digelar tahun 2018 ini.

Usai pelantikan, Bupati Jember Faida menerangkan, PPL yang dilantik hari ini mewakili setiap desa dan kelurahan. Sehingga dari 248 desa dan kelurahan yang ada di kabupaten Jember, terdapat 248 PPL.

“Mereka diambil sumpahnya untuk menegakkan demokrasi, memastikan ketidakberpihakannya dan bekerja sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Baca Juga. Harga Beras Terus naik, Disperindag Jember Tingkatkan Pengawasan

Menurut Faida, PPL yang disumpah hari ini adalah orang-orang pilihan, orang-orang yang mendapat kesempatan serta kepercayaan dari negara yang tidak diberikan bagi semua orang, karena mereka adalah orang-orang terbaik dari yang mendaftar.

Dia mengakui jika kepesertaan perempuan dalam mengawasi pemilihan kepala daerah di Jawa Timur kali ini masih belum cukup signifikan, karna jumlahnya masih belum memenuhi 30 persen kuota keterwakilan perempuan.

“Meski demikian, saya tetap apresiasi perempuan-perempuan yang bersedia untuk turut andil dalam pengawasan Pilkada kali ini,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *