Beranda News Banyuwangi Jadi Prioritas, Dinas PU Anggarkan 1,5 M Guna Perbaikan Jalan di...

Jadi Prioritas, Dinas PU Anggarkan 1,5 M Guna Perbaikan Jalan di Tegalsari

67
1
Kondisi Jalan menuju Tegalsari yang mengalami rusak cukup parah dibeberapa titiknya imbas asal terlupas. (Foto. Pak NUR)
Radiobintangtenggara.com, TEGALSARI – Perbaikan jalan Ibu Kota Kecamatan (IKK) Tegalsari menjadi prioritas Dinas PU Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Banyuwangi. Salah satunya perbaikan jalan Kyai Syafaat yang telah dianggarkan sebesar Rp 1,5 miliar pada tahun ini.

Kepala Dinas PU Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Banyuwangi, Mujiono memastikan perbaikan jalan Kyai Syafaat yang menghubungkan Tegalsari dan Bangorejo akan dilakukan tahun ini. Dana perbaikan jalan itu akan bersumber pada APBD 2018 sebesar Rp 750 juta dan PAK 2018 dengan besaran yang sama.

“Perbaikan dilakukan dua tahap, pertama sebesar Rp 750 juta dari APBD 2018. Itu saya perkirakan bisa 500 meter X 4 meter. Kedua perbaikan kita anggarkan dari PAK 2018 sebesar Rp 750 juta lagi. Jadi kita selesaikan 1000 meter,” jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (23/1/2018).

Baca Juga. Dilintasi Peserta Balap Sepeda Tour De Indonesia, Arus Lalu Lintas di Jember Akan Dialihkan

Perbaikan jalan Kyai Syafaat nantinya akan menggunakan kontruksi atau struktur beton K300. Mengingat kondisi tanah di sana yang labil dan apabila di hotmix tidak tahan lama. Perbaikan jalan itu sendiri mendapat prioritas dan akan diupayakan dianggarkan setiap tahunnya pada APBD Banyuwangi.

“Karena memang dari evaluasi saya dari beberapa jalan Ibu Kota Kecamatan (IKK) memang jalan yang belum tuntas rata-rata di Tegalsari. Kalau yang lain IKK sudah 90 persen. Kita perlu prioritas kan (Tegalsari),” pungkasnya.

IRUL HAMDANI

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here