Satpol PP dan Satlinmas Kabupaten Lumajang saat penandatanganan MoU pengamanan Pemilu damai di Lumajang. (Foto. Repro)

Satpol PP dan Satlinmas Siap Kawal Pilkada Serentak 2018

Radiobintangtenggara.com, LUMAJANG – Apel Siaga dalam rangka peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke – 68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke – 56 Tahun 2018 Provinsi Jawa Timur digelar di Halaman Pemkab Gresik, Senin (19/3/2018).

Gubernur Jawa Timur, DR. H. Soekarwo, yang bertindak sebagai Inspektur upacara, membacakan sambutan tertulis Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, S.H.

Gubernur Jatim juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan loyalitas yang tulus dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Satlinmas selama ini.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas kinerja dan dedikasi tinggi personil Satpol PP dan Satlinmas,” ujarnya.

Peringatan Hari Jadi Satpol PP dan Satlinmas Tahun 2018 ini sangat istimewa, karena waktunya bersamaan dengan tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah yang meliputi 17 provinsi dan 154 kabupaten/kota.

Oleh karena itu, dalam kesempatan tersebut juga digelar Apel Siaga dalam rangka mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 yang bertemakan “Satpol PP dan Satlinmas Siap Mengawal Pilkada Serentak 2018″.

Tema tersebut mengandung arti, yaitu Satpol PP dan Satlinmas harus lebih siaga di tahun politik. Sebagai perangkat daerah, Satpol PP dan Satlinmas akan ikut terlibat langsung mengawal pesta demokrasi, terutama Pilkada.

Di tahun politik, dinamika politik akan meningkat serta potensi gangguan keamanan akan meningkat juga. Untuk itu, Satpol PP dan Satlinmas harus lebih siap siaga.

Sehingga  potensi gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat bisa diantisipasi sehingga masyarakat akan merasa aman dan terlindungi.

Tugas Satpol PP dan Satlinmas dalam hal ini memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga.

Oleh karena itu Satpol PP dan Satlinmas diminta  lebih meningkatkan lagi kesiapsiagaannya.”Ujarnya”

Undangan yang hadir pada Apel Siaga tersebut, antara lain, Forkopimda Provinsi Jawa Timur, Kasat Pol PP Provinsi Jatim, Drs.Budi Santosa, Bupati / Wali Kota dan Kasat Pol PP se-Jawa Timur, Forkopimda Kabupaten Gresik, serta Satuan Pol PP dan Satlinmas se-Jawa Timur.

Acara tersebut juga dihadiri Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes., didampingi Kepala Satpol PP Kabupaten Lumajang, Drs. Basuni.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *