Kepala Bagian Humas Universitas Jember Agung Purwanto

SBMPTN 2018 di Panlok 58 Jember Alami Kenaikan Peserta Pendaftar

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) bagi calon mahasiswa di seluruh Indonesia akan dilaksanakan  Selasa (8/5/2018) besok. Panitia Lokal (Panlok) 58 Jember telah menyiapkan segala perlengkapan untuk pelaksanaan SBMPTN 2018 tersebut.

Kepala Bagian Humas Universitas Jember Agung Purwanto, menerangkan, hari ini tim sudah memasang nomer urut peserta di seluruh lokasi yang telah ditentukan. Khusunya bagi lokasi yang berada diluar Universitas Jember seperti SMA Pahlawan, SMA Muhammadiyah 3, SMKN 3 Jember, SMPN 3, SMPN 2 dan STIE Mandala.

Selain menyiapkan tempat pelaksanaan ujian SBMPTN, Agung menyampaikan jaringan komunikasi antar panitia dimasing-masing lokal baik di Fakultas ataupun tempat diluar Universitas Jember, akan terus ditingkatkan untuk meminimalisir terjadinya miss komunikasi.

BACA JUGA : Menjelang Ramadhan Harga Telur Dan Daging Ayam Ras Di Jember Merangkak Naik

Agung Purwanto menjelaskan, saat ini peserta SBMPTN yang telah mendaftar mencapai 13.925 peserta. Jumlah ini mengalami peningkatakan yang signifikan dari tahun 2017 yang lalu yang hanya  12.369 peserta.

Agung menambahkan, selain mempersiapkan tempat lokasi pendaftaran pihaknya juga mempersiapkan rekayasa arus lalu lintas khususnya di lingkungan Universitas Jember.

Selain itu pihaknya juga dan memberikan denah untuk memudahkan peserta menemukan lokasi ujian. Koordinasi dengan panitia pusat juga kan lebih ditingkatkan untuk mengantisipasi adanya kecurangan dalam pelaksanaan tes.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *