Para lansia yang mengikuti Karnaval Budaya Pandhalungan Jember. (Foto. Supianik)

Kaum Lansia Ramaikan Karnaval Pandhalungan di Jember

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Beberapa orang lansia dengan menaiki kereta kelenci, ikut andil dalam Karnaval Budaya Pandhalungan di Kabupaten Jember. Senin (31/12/2018).

Karnaval Budaya Pandhalungan Jember itu merupakan acara yang diadakan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Jember ke-90. Para lansia yang ikut karnaval ini berasal dari panti jompo dibawah naungan Dinas Sosial Kabupaten Jember.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember Isnaini Dwi Susanti menerangkan, keikutsertaan  lansia dalam karnaval ini merupakan perwujudan nazar dirinya. Sebelumnya Isniani pernah berjanji untuk mengajak jalan-jalan para lansia menggunakan kereta kelinci.

“Karena tak kunjung ada kesempatan, akhirnya saat  acara karnaval pandhalungan barulah janji itu bisa ditepati,” katanya.

Isnaini menyampaikan, diikut sertakannya lansia dalam karnaval kali ini, bukanlah upaya untuk mengeksploitasi agar mereka mendapatkan belas kasih. Tapi semata mata hanya untuk memenuhi janji.

Kesehatan para lansia yang ikut karnaval juga menjadi hal yang diperhatikan. Isnaini menerangkan, Lansia yang ikut karnaval adalah  lansia yang benar benar sehat.

“Sehingga hanya 12 orang dari total 22 lansia yang ada di panti jompo yang bisa ikut karnaval kali ini,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *