Beranda Lifestyle Business Awal Tahun 2019, Satu Maskapai Penerbangan di Jember Berlakukan Kebijakan Baru

Awal Tahun 2019, Satu Maskapai Penerbangan di Jember Berlakukan Kebijakan Baru

117
0
Airport Manager Wings Air Bandara Notohadinegoro Jember, Ricco Permana Hadi. (Foto. Supianik)

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Kebijakan baru penghapusan pelayanan bagasi dan barang bawaan secara cuma-cuma diberlakukan oleh sejumlah maskapai penerbangan. Salah satunya maskapai Wings Air yang beroperasi di Bandara Notohadinegoro Jember.

“Kebijakan penghapusan layanan bagasi ini berlaku mulai Selasa, 8 Januari 2019 sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” kata Ricco Permana Hadi Airport Manager Wings Air Bandara Notohadinegoro Jember.

Ricco menjelaskan, Wings Air akan memberlakukan kebijakan baru berupa penyesuaian kapasitas berat barang bawaan dan bagasi. Hal itu dilakukan sebagai upaya membantu penumpang dan meminimalisir biaya tambahan yang tinggi akibat kelebihan bagasi.

“Kami menawarkan layanan bagasi ekstra. Pembelian bagasi ekstra ini dapat dilakukan pada saat pembelian tiket atau 6 jam sebelum keberangkatan sampai saat pemberangkatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ricco menyampaikan, untuk biaya pembelian bagasi ekstra per 5 kilogram sebesar Rp. 110.000, untuk rute Jember-Surabaya dan berlaku kelipatannya.

Menurut Ricco bagi penumpang Wings Air yang sudah membeli tiket sebelum 8 Januari 2019  tetap akan memperoleh layanan bagasi cuma-cuma 10 kilogram.

Ricco menerangkan, pihaknya juga tidak akan membebankan biaya bagasi untuk tas jinjing dengan berat dibawah 7 kilogram dengan ketentuan yang sama.  “Ketentuan ini sesuai dengan ukuran maksimum bagasi kabin yakni 40 cm x 30cm x 20 cm,” pungkasnya.

SUPIANIK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here