Para pendaftar relawan demokrasi di KPU Jember. (Foto. Supianik)

71 Peserta Mendaftar Relawan Demokrasi Yang Dibuka KPU Jember

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Penyerahan berkas pendaftaran Relawan Demokrasi (Relasi) di KPU Jember telah resmi ditutup. Pendaftaran yang dibuka mulai 10 hingga 15 Januari 2019 ini diikuti oleh 71 peserta.

Koordinator Pendaftaran Relasi KPU Jember Sugiono menjelaskan, dari 71 peserta yang mendaftar nantinya hanya diambil 55 orang. Untuk komposisi setiap segmen sendiri berbeda beda. Seperti segmen pemilih pemula dan kebutuhan khusus dibutuhkan 7 orang, sedangkan segmen disabilitas dan komunitas hanya dibutuhkan 5 orang.

“Sementara untuk hasil seleksi Relasi  akan diumumkan pada Kamis besok,” katanya.

Lebih lanjut Sugiono menjelaskan penyeleksian dilakukan dengan cara mencocokan berkas. Misalnya peserta yang memilih segmen komunitas, nantinya dilihat apakah pendaftar yang bersangkutan dalam berkasnya melampirkan sebagai anggota komunitas tertentu. Untuk segmen lainnya juga berlaku hal yang sama dan tidak ada selesksi wawancara.

Sugiono menambahkan, segmen yang paling banyak diminati pendaftar yakni pemilih muda dan pemilih pemula. Sedangkan untuk segmen yang tidak perlu diseleksi adalah segmen disabilitas dan keagamaan.

“Karena Jumlah pendaftar sudah sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan  KPU,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *