Polisi bersama Muspika Sumberbaru membersihkan puing-puing rumah warga yang ambruk akibat puting beliung. (Foto. Supianik)

Puting Beliung Robohkan Tiga Rumah di Sumberbaru

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Angin puting beliung yang terjadi di Dusun Paci, Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru mengakibatkan 3 rumah mengalami kerusakan. Ketiga rumah tersebut rusak karena tertimpa pohon tumbang. Selasa (22/1/2019) malam.

Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio menerangkan, Selasa malam sekitar  pukul 19.00 WIB terjadi angin kencang di wilayah Desa Gelang. Selain itu pada pukul 22.00 WIB pihaknya mendapatkan laporan juga adanya rumah warga yang roboh akibat tertimpa pohon tumbang.

Atas laporan itu pihaknya langsung mendatangi TKP dan melakukan proses evakuasi, kemudian membersihkan pohon yang tumbang tersebut. “Tiga rumah warga yang tertimpa pohon yakni milik Hona 60 tahun, Misnan 50 tahun dan Rohim 30 tahun,” katanya.

Menurut Subagio, kondisi rumah milik Hona yang mengalami kerusakan paling parah hingga tidak bisa dihuni. Sedangkan rumah milik Misnan dan Rohim hanya mengalami rusak ringan dibagian dapur. Ia menerangkan, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Pemilih rumah hanya mengalami luka ringan dan untuk pengobatan sudah dilakukan di Puskesmas setempat.

Subagio menambahkan, pihaknya bersama Muspika Sumberbaru dan BPBD Kabupaten Jember juga sudah menyalurkan bantuan berupa kasur lipat, pakaian layak pakai, sembako dan alat dapur.

Selian itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya diwilayah Sumberbaru bila terjadi angin kencang dan hujan dengan intensitas tinggi. “Diharapkan untuk menjauh dari daerah perbukitan karena dikhawatirkan terjadi longsor,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *