Beranda News Jember Dinsos Jember Bagikan 100 Catering Bagi Lansia Setiap Hari

Dinsos Jember Bagikan 100 Catering Bagi Lansia Setiap Hari

32
0
Kepala Dinsos Kabupaten Jember, Isnaini Dwi Susanti. (Foto. Supianik)

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Sebanyak 100 orang lanjut usia (lansia) menerima kiriman makanan (catering) rutin tiga kali sehari setiap harinya dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jember. Dengan program Catering ini diharapkan tidak ada lagi lansia di Kabupaten Jember yang kelaparan.

Kepala Dinsos Kabupaten Jember, Isnaini Dwi Susanti menjelaskan, tahun ini, pihaknya mempunyai program catering makanan untuk lansia.

Isnaini menerangkan, pihaknya secara rutin membagikan makanan kepada 100 lansia dari beberapa kecamatan. “Data ini akan didapat baik pengajuan dari pemerintah desa atau pun melalui survei pihak Dinsos sendiri,” katanya.

Para lansia penerima bantuan ini, lanjut Isnaini mayoritas hidup sendiri sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhannya atau sakit-sakitan. Oleh karena itu, pihaknya rutin memberikan makanan tiap harinya sebanyak tiga kali.

Sementara ini jumlahnya sebanyak 100 orang lansia, namun angka ini  bisa bertambah. “Kami berharap, dengan program ini tidak ada lagi lansia yang menderita kelaparan,” ujarnya.

SUPIANIK 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here