Beranda News Situbondo Diduga Rem Blong, Kecelakaan di Baluran Akibatkan Dua Korban Meninggal

Diduga Rem Blong, Kecelakaan di Baluran Akibatkan Dua Korban Meninggal

243
0
Kondisi Kendaraan Mini Bus yang terlibat insiden kecelakaan di Jalur Hutan Baluran Situbondo - Banyuwangi. (Foto. Istimewa)

Radiobintangtenggara.com, BANYUPUTIH – Kecelakaan lalu linas terjadi pada sekitar pukul 10.30 WIB di Jalan Raya Hutan Baluran Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo, pada KM 253.00 dari arah Surabaya. Minggu siang (10/02/2019).

Kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan truk dengan Nopol N 8109 TC yang di kemudikan Lasiman Mudiono (60) warga Driyorejo Kabupaten Gresik Jawa timur. Sementara kendaraan lain yang juga terlibat merupakan Minibus dengan Nopol P 1779 A yang di kemudikan Sandi (25) warga Desa Traktakan Kecamatan Wonosari Bondowoso.

AKP Hendrik Kasat Lantas Polres Situbondo saat dikonfirmasi RBT menyampaikan, awalnya Truk dan Minibus tersebut melaju dari arah yang sama, yaitu dari arah barat menuju arah timur atau dari Bondowoso menuju ke arah Banyuwangi.

Posisi Minibus berada di depan Truck, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di duga Truck mengalami rem blong (tidak berfungsi). “Karena jarak yang terlalu dekat, pengemudi Truck tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan terjadilah laka lantas tersebut,” katanya.

Kondisi Kendaraan Mini Bus yang terlibat insiden kecelakaan di Jalur Hutan Baluran Situbondo – Banyuwangi. (Foto. Istimewa)

Hendrik menambahkan, ada dua korban meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut, Lu’luil Ma’nun (25) dan Hozaimah (43), keduanya merupakan penumpang minibus yang berasal dari Desa Traktakan Kecamatan Wonosari, Bondowoso Jawa Timur.

Nyawa dua orang penumpang di dalamnya tak bisa tertolong. Keduanya meninggal akibat luka parah di bagian kepala. Sementara sembilan penumpang minibus lainnya mengalami luka-luka dan langsung dievakuasi ke Puskesmas terdekat. Dua di antaranya mengalami luka berat.

“Selain luka di kepala, korban luka berat juga dirujuk ke RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo. Sopir truk juga terluka akibat terjepit kabin truknya yang juga ringsek,” ujarnya.

Sarah Sofyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here