Situbondo

Pastikan Pemilu Aman, Kapolres Situbondo Silaturrahmi ke Pesantren

Radiobintangtenggara.com, SITUBONDO – Pengasuh Pondok Pesantren Wali Songo, KHR. Muhammad Kholil As’ad, mengaku mendukung Polisi Republik Indonesia (Polri), untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang.

Pernyataan Kiai  Kholil ini diungkapkan saat menemui Kapolres AKBP Awan Hariono, yang berkunjung ke Pondok Pesantran Wali Songo, Sabtu (09/02/2019) kemarin. Dalam silaturrahmi tersebut, Kapolres AKBP Awan Hariono didampingi Kasatlantas Polres Situbondo,  AKP Hendrix K Wardhana dan Kapolsek Panji, Iptu Bambang Irianto, serta didampingi H Faidul Mannan, Ketua LPS Pagar Nusa Jawa Timur.

Kiai  Kholil meminta masyarakat ikut mendukung Polri menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu. Oleh karena itu, Kiai  Kholil mengajak masyarakat tidak golput dan harus menggunakan hak suaranya saat Pemilu nanti.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, mengaku berterima kasih, karena Kiai  Kholil telah memberinya nasehat dan dukungan terhadap tugas-tugas kepolisian. “Kami akan terus menjalin silaturrahim dengan para Kiai , tokoh masyarakat dan habaib,” katanya.

Dukungan dan do’a para ulama akan sangat meringankan tugas-tugas kepolisian menjaga Kamtibmas di Situbondo. Usai bersilaturrahmi dengan salah seorang putra pahlawan nasional KHR As’ad Syamsul Arifin, Kapolres AKBP Awan Hariono mengatakan, pihaknya sengaja silaturrahmi dengan pengasuh Ponpes Wali Songo.

”Selain untuk  mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Situbondo, menjelang pelaksanaan Pemilu, baik Pileg maupun Pilpres,  juga untuk meningkatkan tali silaturrahmi,” ujar AKBP Awan Hariono, Minggu (10/2/2019).

Zaini Zain

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top