Pendaftar PTPS di Jember menjalani tes interview

Pendaftar PTPS Bawaslu Jember Masih Kurang 150 Orang

Radiobintangtenggara.com, Jember – Pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) tahap kedua sudah selesai dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2019. Hal ini disampaikan Anggota Bawaslu Jember, Devi Aulia Rahim, Sabtu(16/3/2019).

Devi menerangkan, dari kebutuhan 7.670 pengawas TPS di seluruh Kabupaten Jember, yang mendaftar mencapai lebih dari 9 ribu orang. Namun setelah dilakukan seleksi, ada pendaftar yang tidak masuk kualifikasi. Dan sampai saat ini masih ada kekurangan 150 orang PTPS.

Menurut Devi ada hampir seratus desa di Jember yang kekurangan PTPS, diantaranya berada di Kecamatan Bangsalsari, Ledokombo dan Puger.

Kendala yang dialami Bawaslu Jember dalam perekrutan PTPS, masyarakat telah terlebih dahulu mendaftarkan diri sebagai KPPS, atau menjadi saksi peserta pemilu. Hal lain yang juga menjadi kendala adalah, adanya syarat minimal berumur 25 tahun dan pendidikan minimal SMA untuk calon pendaftar PTPS.

Namun demikian, Bawaslu Jember optimis target 7.670 PTPS tersebut sudah bisa tercapai sebelum dilaksanakannya pemilihan pada 17 April 2019 mendatang.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *