Prose evakuasi dua korban tenggelam di Pantai Paseban Jember. (Foto. Supianik)

Gelombang Tinggi Dua Wisatawan di Pantai Paseban Tewas

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Dua wisatawan asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat tewas tergulung ombak di Pantai Paseban,Kecamatan Kencong, Jumat (31/7/20). Mereka adalah Iyan Tariyana (30) dan Apriyadi (32).

Kepala Desa Paseban, Lasidi, kedua korban bersama 7 teman lainnya yang juga dari Kabupaten Karawang berlibur ke Pantai Paseban. “Empat orang diantaranya termasuk 2 korban, nekat berenang padahal kondisi ombak sangat tinggi,” katanya.

Menurut LasidiĀ  petugas SAR dari Desa sudah mengingatkan, namun tidak dihiraukan. Hingga kemudian ada ombak tinggi datang dan keduanya terseret arus sampai ke tengah pantai.

Sedangkan dua rekan korban lainnya, Gabrileo Charlie Rio dan Shahroni Setiawan yang ikut berenang berhasil selamat. Proses evakuasi dilakukan oleh sejumlah anggota Polsek Kencong dibantu anggota Koramil 0824/18.

“Jenazah kedua korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Kencong,” ujarnya.

Mengingat beberapa hari terakhir memang menurut Lasidi, ombak sedang tinggi. Sehingga nelayanpun tidak berani melaut. Pihaknya berharap, kejadian tersebut menjadi pembelajaran agar para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Paseban menaati aturan yang berlaku.

Supianik

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *