Beranda News Bali Kurangi Kepadatan, Sepuluh Napi Lapas Kerobokan dipindahkan ke Nusa Kambangan

Kurangi Kepadatan, Sepuluh Napi Lapas Kerobokan dipindahkan ke Nusa Kambangan

135
0
Proses sepuluh orang nara pidana Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan Bali dipindahkan ke Nusa Kambangan, Cilacap Jawa Tengah. Jum’at (25/08). (Foto. Yulius Martoni)

Radiobintangenggara.com, Denpasar – Sebanyak sepuluh orang nara pidana Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan Bali dipindahkan ke Nusa Kambangan, Cilacap Jawa Tengah. Jum’at (25/08).

Sebelumnya Polda Bali Petrus Golose mengatakan pemindahan nara pidana dari Lapas Kerobokan guna mengurangi tingkat kerusuhan dalam Lapas dan padatnya Lapas tersebut.

Berdasarkan pantauan dilapangan radiobintangtenggara.com Jum’at 25 Agustus 2017 pagi tadi, sebanyak sepuluh tahanan sudah diberangkatkan melalui jalan darat.

Baca Juga. Pemprov Bali Gelar Diklat Kepemimpinan Tingkat II

Kasat Brimob Polda Bali Rudy Harianto mengatakan pengawalan ketat dilakukan sepanjang rute jalan yang dilalui narapidana hingga ke Nusa Kambangan Cilacap.

Menurut Rudy, guna menjaga keamanan pada baris depan ada mobil Patwal kemudian mobil brimob nomor tiga mobil Sabhara dibelakangnya mobil tahanan dibelakangnya lagi mobil Sabhara di belakangnya lagi mobil brimob dan ditutup mobil PJR.

“Para tersangka dibawa dengan tangan di borgol yang dijaga sepuluh aparat bersenjata alat kejut,” katanya.

Baca Juga. Lagi, Provinsi Bali Jadi Tuan Rumah Asia Pacific Maritime Pilot Forum

Sepuluh narapidana yang di pindahkan itu, lanjut Rudy, merupakan Napi yang menjalani hukuman diatas lima tahun penjara dengan kasus yang beragam.

Guna menjaga keamanan selama perjalanan dari Bali menuju Jawa Tengah juga berkoordinasi dengan aparat keamanan daerah yang dilalui.

“Diperkirakan rombongan narapidana ini akan sampai ke Nusa Kambangan hari Sabtu besok,” ujarnya.

YULIUS MARTONI

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here