Beranda News Lumajang Sosialisasi Produk Hukum Kepegawaian, Wabup Minta ASN Beri Layanan Prima dan Profesiona

Sosialisasi Produk Hukum Kepegawaian, Wabup Minta ASN Beri Layanan Prima dan Profesiona

153
1
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lumajang menggelar Sosialisasi Produk Hukum Bagi Pejabat Pengelola Kepegawaian Daerah di Aula BKD, Selasa (07/11).

Radiobintangtenggara.com, LUMAJANG – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lumajang menggelar Sosialisasi Produk Hukum Bagi Pejabat Pengelola Kepegawaian Daerah di Aula BKD, Selasa (07/11).

Sosialisasi yang diselenggarakan selama dua hari yakni tanggal 7-8 November tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes.

Tujuan dilaksanakan kegiatan sosialisasi itu adalah untuk memberikan pemahaman dan wawasan tentang peraturan – peraturan tentang kepegawaian untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan tupoksinya.

Sosialisasi diikuti oleh 102 Pengolah Kepegawaian dari masing–masing OPD baik dari Dinas, Bagian, Kecamatan, Kelurahan, UPT Pendidikan hingga Pengolah Kepegawaian dari SMPN.

Baca Juga. Perpres Nomor 131, Kabupaten Lumajang Tidak Termasuk Sebagai Daerah Tertinggal

Dalam sambutannya Wabup Buntaran meminta kepada peserta sosialisasi agar menyimak kegiatan tersebut secara seksama. Wabup menilai kegiatan ini sangat penting dikarenakan tuntutan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai ASN harus memberikan pelayananan prima dengan profesional, memiliki loyalitas yang tinggi sebagai abdi negara,” ujar Wabup Buntaran.

Mendekati tahun politik, dalam kesempatan tersebut Wabup Buntaran berpesan ASN di Lingkup Pemkab Lumajang tetap menjaga netralitas sekaligus menghindari segala bentuk provokasi.

Mengenai maraknya peredaran berita palsu atau hoax, secara khusus Wabup Buntaran meminta jajaran ASN tidak ikut menyebarkan.

Baca Juga. Pemkab Lumajang, Tetapkan Besaran RAPBD Tahun 2018

Dalam kegiatan tersebut BKD akan mensosialisasikan Aplikasi SIMAK (Sistem Informasi Managemen Administrasi Kepegawaian). Aplikasi tersebut untuk mendukung sistem manajemen pegawai yang rasional dan pengembangan sumber daya manusia.

Menanggapi adanya aplikasi tersebut, Wabup Buntaran menyambut baik karena menurutnya, melalui aplikasi tersebut dapat memudahkan dalam manajemen administrasi pegawai di Lumajang.

“Teknologi informasi apabila digunakan dengan baik akan memberikan kemudahan bagi pemakainya,” pungkasnya.

SUPIANIK

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here