Bupati Situbondo Dadang Wigiarto saat dikonfirmasi terkait hukuman untuk anakbuahnya yang melakukan praktik korupsi. (Foto. Zaini Zain)

Bebaskan Situbondo dari Korupsi, Bupati Ancam Pecat Pejabat Terlibat Pungli

Radiobintangtenggara.com, SITUBONDO – Janji Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dan Wakil Bupati Yoyok Mulyadi, menerapkan managemen perubahan tanpaknya bukan ispan jempol semata. Dalam waktu dekat Pemkab segera meluncurkan zona integrasi bebas korupsi.

Bupati Dadang Wigiarto mengancam akan memecat pejabat jika terlibat korupsi. Pernyataan ini disampaikan saat menggelar rapat bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Situbondo.

“Ada sembilan Pimpinan OPD mendapat pengarahan manajemen perubahan, di ruang rapat Baluran Pemkab Situbondo,” katanya.

Baca Juga. Perbaikan Berkas Sipol untuk Empat Parpol di Situbondo Masih Berlangsung

Menurut Dadang Wigiarto, semua pejabat harus memiliki komitmen yang sama, yaitu mewujudkan pemerintahan bersih bebas korupsi.

Oleh karena itu kata Dadang, dirinya tidak akan segan-segan memecat pejabat yang melakuakn praktek pungli maupun korupsi. Sehingga aspek keengganan untuk melakukan hal itu dapat terkikis.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Syaifullah, mengatakan, Pemkab Situbondo akan melanunching zona integritas menuju bebas korupsi 29 November mendatang.

“Kami sudah mematangkan pencanangan zona integrasi bebas korupsi ini,” ujarnya.

Baca Juga. Modus Ingin Order Muatan, Sebuah Truk Dibawa Kabur

Syaifullah menjelaskan, tahun ini fokus managemen perubahan zona integrasi bebas korupsi masih untuk sembilan SKPD. Gerakan penyelenggaran pemerintahan bersih bebas korupsi, akan dipimpin Kepala SKPD masing-masing untuk pejabat struktur dibawahnya.

Lebih jauh Syaifullah mengatakan, meski baru sembilan SKPD, bukan berarti SKPD yang lain boleh melakukan korupsi. “Secara keseluruhan semua pimpinan SKPD menerapkan managemen perubahan bebas praktek korupsi dan pungli,” pungkasnya.

ZAINI ZAIN

About Fareh Hariyanto

Check Also

Dankormar Tinjau Program Ketahanan Pangan di Puslatpurmar 5 Baluran

Radiobintangtenggara.com , Situbondo – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *