Beranda News Bondowoso Polres Bondowoso Amankan Pelaku Ujaran Kebencian

Polres Bondowoso Amankan Pelaku Ujaran Kebencian

66
0
Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zenardi, saat konferensi pers di Polres Bondowoso. (Foto. M. Ansori)

Radiobintangtenggara.com BONDOWOSO – Tim Cyber Troop Satreskrim Polres Bondowoso berhasil menangkap Ahmad Zaenuri, pelaku yang telah melakukan  perbuatan pencemaran nama baik.

Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zenardi, saat konferensi pers di Polres Bondowoso. Dia menjelaskan, polisi telah berhasil menangkap pelaku yang menggunakan nama samaran Refi Harun di tempat kerjanya diwilyah Jember.

Baca Juga. Ketua DPRD Bondowoso Ajak masyarakat Bangun Demokrasi yang Kondusif

Ahmad Zaenuri tercatat sebagai warga Desa Kapuran RT 10 RW 05 Kecamatan Wonosari yang ditangkap karena ada laporan  warga bahwa pelaku telah dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu atau kelompok masyarakat tertentu.

“Pelaku telah memposting pencemaran nama baik melalui facebook mulai tanggal awal desember tahun lalu,” katanya.

Menurut Taufik, pelaku melakukan aksinya sejak tanggal 7 Desember, 31 Desember 2017 lalu tanggal 1, 2 dan terahir tanggal 25 Januari 2018. Pelaku berhasil diamankan pihak kepolisian saat berada di tempat kerjanya diwilayah Kabupaten Jember.

Baca Juga. Gandeng IDI dan BNN, KPU Siap Lakukan Pemeriksaan Bakal Pasangan Calon Pemilu Serentak 2018

Taufik menambahkan, akibat insiden tersebut, pelaku disangkakan dengan pasal 45 A ayat 2 undang-undang nomor 19 tahun 2016 tentang ITE dengan ancaman hukuman pidana paling lama 6 tahun dan denda paling banyak 1 milliar rupiah.

“Hingga kini pelaku masih dalam proses penyidikan petugas,” ujarnya.

MUHAMMAD ANSORI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here