Beranda News Jember Melakukan Ritual Pengobatan, 4 Orang Warga Probolinggo Terseret Ombak Pantai Paseban

Melakukan Ritual Pengobatan, 4 Orang Warga Probolinggo Terseret Ombak Pantai Paseban

111
0
AKP Saidi Jember bersama Korban ombak Pantai Paseban

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Demi melakukan ritual untuk pengobatan 4 orang warga dilaporkan terseret ganasnya ombak Pantai Paseban di Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember pada Senin dini hari (2/4/2018).

Ke 4 orang tersebut yakni Supri (57), Ahmad (22), Sunari (26), dan Salam (28) yang kesemuanya merupakan warga Desa Rotosuko, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo.

Kapolsek Kencong AKP Saidi menerangkan, kejadian naas tersebut bermula ketika ke empat korban beserta Rombongan yang terdiri dari 10 orang laki-laki dan 4 orang perempuan berangkat dari Probolinggo.

Seluruh rombongan menuju Pantai Paseban untuk melakukan ritual pengobatan untuk kerabat mereka Alma (25)  yang sedang sakit.

Dalam ritual tersebut, seluruh anggota rombongan secara bergiliran mandi di pantai dimulai dari kaum laki-laki terlebih duluhan disusul kemudian kaum perempuan.

Sebelum tiba giliran kaum perempuan mandi, ombak besar tiba-tiba datang  hingga mengakibatkan 4 orang terseret ombak. Satu orang diantaranya yakni Salam berhasil selamat, namun 3 orang lainnya hilang terseret arus.

Setelah beberapa waktu,  2 orang yang terseret arus kembali ke pantai namun dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Mereka adalah  Supri dan Ahmad. Sedangkan, Sunari hingga berita ini ditulis masih belum diketemukan.

Menurut AKP Saidi, 2 mayat yang berhasil di evakuasi langsung dibawa ke Puskesmas Kencong.

Sedangkan upaya pencarian juga terus dilakukan untuk mencari seorang korban terseret ombak yang masih belum ditemukan.

SUPIANIK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here