Korpri Lumajang

KORPRI Lumajang Ikuti MTQ Tingkat Provinsi

Radiobintangtenggara.com, LUMAJANG – Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Lumajang mengirimkan Kafilah pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Timur.

Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., memberangkatkan Kafilah MTQ Korpri, dari Loby Kantor Bupati Lumajang, Senin (16/04/18).

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati menyampaikan bahwa Kafilah MTQ ini sudah diseleksi sebelumnya di tingkat Kabupaten Lumajang. Beberapa cabang lomba yang diikuti kafilah Lumajang pada MTQ ini, terdiri dari Tartil, Kaligrafi, Tilawah dan Dakwah.

Hal ini, menurut Plt. Bupati adalah suatu hal yang membanggakan. Bagi Kafilah yang mewakili Kabupaten Lumajang dalam MTQ tersebut, diharapkkan berjuang dan bisa membawa nama harum Lumajang. Plt. Bupati  meminta do’a restu, kepada masyarakat, agar lomba ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Adapun peserta MTQ Kabupaten Lumajang yang mengikuti lomba, antara lain yaitu Hopin dari Pemerintah Kabupaten Lumajang (Cabang Lomba Tartil Putra); H. A. Syaiho, S.Ag., MA., dari Kementerian Agama (Kemenag) Lumajang (Cabang Lomba Tilawah Putra); A. Qusyairi S.PdI., dari Kemenag Lumajang (Cabang Lomba Dakwah); Drs. Samsul dari SMA Negeri Tempeh sebagai utusan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Cabang Lomba Kaligrafi Putra); Nur Mumaidah, S.Ag., dari SMAN Kunir sebagai utusan dari UPT Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (cabang Lomba Tartil Putri); dan Siti Nur Hasanah dari SDN Wonorejo 1 (Cabang Lomba Tilawah Putri).

MTQ ini dijadwalkan selama 4 hari, yaitu tanggal 17-20 April 2018. Penyelenggaraan MTQ kali ini dipusatkan di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Jalan Manyar Kertoadi No. 1, Klampis Ngasem, Sukolilo, Surabaya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Meriahkan Hut Kemerdekaan Ri Ke-73, Pemkab Gelar Lomba Olahraga Tradisional

Radiobintangtenggara.com, Lumajang – Untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *